been there for the psychotest

Kesimpulan Psikogram:
Sebagai seseorang yang akan bekerja pada lingkup bidang yang sejalan dengan latar pendidikannya, Sdri M dapat diandalkan. Kapasitas berpikir tajam disertai kemampuan problem solving yang baik akan menunjangnya dengan diperkuat oleh pola kerja yang cukup terarah. Ia mampu mengendalikan emosinya secara matang sehingga mampu mengarahkan proses kerjanya secara efektif.

Analisa:
Sebagai seseorang yang belum memiliki pengalaman kerja, namun Sdri M akan dapat diandalkan untuk menghadapi tugas yang berhubungan dengan latar belakang pendidikan yang dimilikinya. Hal tersebut ditunjang oleh kapasitas intelegensianya yang mampu ia manfaatkan secara optimal. Potensinya yang tergolong superior sangat membantunya dalam menghadapi pekerjaan yang sifatnya kompleks. Ia mampu berpikir secara komprehensif namun tetap dilandasi oleh kemampuan mengidentifikasi informasi secara rinci dan tajam sehingga pada saat membuat suatu rumusan atau keputusan akan memiliki pijakan yang kuat. Bila melihat penyebaran aspek-aspek kecerdasan yang mendukungnya, maka jenis tugas yang dapat diserahkan kepadanya cukup bervariatif, dalam arti kata, kemampuan berpikirnya tidak hanya untuk menghadapi tugas-tugas yang perlu solusi dan bersifat praktis konkrit namun juga yang bersifat pengembangan ke depan.

Sejalan dengan kapasitas berpikirnya, ia pun mampu bekerja secara efektif. Meskipun pada saat mengawali tugas terkesan memerlukan adaptasi, namun dengan segera ia mampu mengenali dan menguasai tugas-tugas yang harus ia lakukan dengan disertai dukungan motivasi yang kuat. Ia mampu dengan cepat menyelesaikan tugas pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya dengan hasil yang memenuhi standar, bahkan dalam beberapa situasi, apa yang ia hasilkan melebihi standar kinerja yang ditetapkan.

Keberhasilannya tersebut tampaknya berkaitan dengan pribadi yang terlihat cukup stabil, sekalipun ada usaha untuk eksis tampil di lingkungan, namun hal tersebut diikuti oleh kemampuannya memahami tuntutan lingkungan. Pada dasarnya ia pun merupakan individu yang memiliki kebutuhan akan penerimaan dari lingkungan sehingga ia pun berupaya untuk menempatkan diri sewajar mungkin. Dalam beberapa kondisi tampak masih ada kecenderungan untuk memperoleh dukungan dan support dari lingkungan untuk mengarahkan dirinya agar lebih fokus, dengan sistematika kerja yang konsisten..

 

Yak, begitulah hasil psikotes yang pernah saya jalani dua tahun yang lalu,,apakah diri ini sudah banyak berubah dibanding dua tahun yang lalu atau belum?ke arah lebih baik atau burukkah perubahan itu? sebenarnya hanya saya, atasan dan Tuhan yang tahu… hahaha..

Leave a comment

Filed under Makan Asam Garam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s