Jihad Vs. Terorist

Pake ‘gw’ dan mulai berkomentar..

“Gw ga ragu buat bilang setuju sama adit!!” Pendapat itu ‘bebas’ hukumnya bukan??😉

ADA cara laen yg bisa dilakukan buat jihad, terlebih lagi kalo jihadnya itu mengatasnamakan Islam..Ga semua umat Islam menganut garis keras (walopun gw ragu jg dgn kbenaran prinsip garis keras ini, mengingat yg dbilang Adit yg inti sbenarnya ISLAM ITU DAMAI,,,*which is agama yg gw anut)…Jd jgn sampe image islam dibuat jelek sm umatnya sendiri..

Bahkan yg gw tau, salah satu dr tiga terpidana mati itu bilang, JIHAD ITU WAJIB HUKUMNYA SEUMUR HIDUP BAGI UMAT ISLAM, tappii..dy juga tau kalo apa yg dilakukannya dan jalan yg diambilnya utk jihad itu salah, krn mnurutnya jihad dlm islam bukan dgn kekerasan yg tidak dengan perhitungan sperti yg mrk lakukan via Bom Bali dan Gereja (pengakuan amrozy ato muklas gitu di tv, ada yg liat?), makanya dy melarang para pengikutnya di salah satu pesantren yg dipimpinnya ngikutin jejak dy,,,,Nah, itu brarti, dr pihak pelaku jg ngerti kalo sbnrnya jihad bukan sperti itu..

Yg gw masih ga ngerti..dy udah tau itu salah, trus knapa dy tetap bergabung dalam ‘kejahatan’ itu?? (maaf gw menyebutnya bgini)..tp dimata gw emang gitu adanya khusus utk kasus bom ini..lebih terlihat aspek ‘jahat’nya daripada ‘jihad’nya..

Muklas alm. berdalih, alesan mrk ngelakuin itu krn AS adalah salah satu penjajah Indonesia dlm smua aspek khidupan (ekonomi, budaya,sosial, etc), krn itu mrk tampil berani buat mlawan mrk…tapii..knp mreka ga melakukannya di AS sono..ato dimana kek yg lg konfilik, yg umat Islamnya lg ditindas (ato mgkn mnurut mreka sbnrnya Indonesia lg dijajah jg scara ga sadar??)..Tp toh klo mrk mlakukannya disana akan lebih masuk akal (kalo iya sasaran mrk adalah AS ato negara penjajah lainnya), drpd ky skrg, mrk nebar bom di negri yg damai…eh Penjajahnya tetap jaya…malah banyak org yg ga ngerti apa2x jd korban…Dan Indonesia (terlebih lg Islam) dicap teroris..haaah..Gmn sisi positif Indonesia mau dikenal dunia kalo rakyatnya justru menghebohkan dunia dgn berita pengeboman..

Pantes aja klo ada org luar nanya 
‘Where do U come from?’
‘Indonesia’
dan si bule terbengong bengong..

‘Hah?Where is it?’ ato ‘Owh,,LAND OF TERORIST (bold n underlined) huh?’

..yaay..bahkan indonesia ga dikenal sbg negara..skalinya dikenal, jd sarang teroris..huhu..

Anyway, speaking of terorist, jihad dan teroris emang beda sih mnurut gw..tergantung dr apa niat mreka dan jalan apa yg mreka tempuh..dan dalam islam tentunya ga ada yg namanya ‘teroris’ buat menegakkan agama islam..yg ada cuma ‘jihad’..

Jadi perbedaan pendapat yg mnyebutkan Amrozy cs itu teroris, gw ga yakin benar jg krn mgkn niat awal mreka emang baik, buat meruntuhkan kedzaliman, cuma sayang aja, mreka melakukannya justru dgn dzalim sm org yg ga tau apa2x…Dan bgitu jg dgn pendapat yg bilang klo mreka berjihad..Niat mereka mgkn emang jihad, mreka meyakini benar klo mrk melakukan itu buat MENEGAKKAN ISLAM..tapii sayang lagii..ga bgitu caranya..Indonesia emang mayoritas Islam,,tapi ga bisa lalu dibuat totaliter Islam dengan kemudian memusnahkan org diluar islam dengan membabi buta,,krn di Indonesia ada agama dan kepercayaan lain yg sharusnya berdampingan dengan damai..

Gw meyakini benar Islam sbg agama gw, tp gw jg punya banyak temen yg tentunya gw sayangin sbg manusia dluar knyataan mreka menganut agama yg sama ato ngga dgn gw..Yg gw tau hati mreka ttp mulia kok meskipun mreka bukan Islam..

Kalopun negara ini mau jd totaliter Islam, lakukanlah dengan cara damai, bukan dengan justru menakuti mreka yg dluar Islam dengan menunjukkan kekerasan atas nama Islam..yg ada mereka malah Anti Islam..

Nevertheless, jd syuhada ato tidaknya mreka,, ttp Wallahu’alam..Hanya Allah yg tahu dan berhak menilai..yg pasti gw ga setuju sama jalan yg mreka tempuh..klo soal niatnya..kembalikan pada Allah sbg Yang Maha Tahu..

Gw malah salut sm keluarga korban bom bali, selepas terpidana dieksekusi, mreka malah berkumpul buat mendoakan arwahnya biar tenang..(diluar konteks apa isi doa lengkap dr sebagian dr mreka ya..krn mgkn ada jg yg masi dendam..hehe..)..dan biar keluarga dihilangkan rasa dendam dan amarahnya sama amrozy cs…

haa,,panjang aja komen gw,,lupa deh klo hr ini harus ke pom bla bla bla..hihihi..

1 Comment

Filed under Dedication Letters

One response to “Jihad Vs. Terorist

  1. hohohoho…

    stuju!!!!!!!

    jihad cara damai lebih masuk akal…

    jihad cara damai lebih berhati nurani….

    jihad cara damai lebih islami…

    btw, tadinya kan ini buat comment tulisan aku ya, bu… tapinya jadi malah lebi panjang… hohoho…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s