Oleh-oleh of Lebaran Pertama,,

Berikut ini laporan saya dari seputaran bandung dan hari Lebaran..

Paginya saya bangun jam 6 subuh (SIANG dink!!),,hehe..dan rumah udah rapi, tnyata org2x mah udah bangun dr jm 4 dan beres2x rumah,,smentara saya tidur lelap..hahaha…;p

Karna kebetulan saya sndirian yg tidak bisa solat Ied taun ini (maklum wanita..;p), ahirnya saya diberi tugas untuk menyiapkan makanan buat yg mau pd sarapan. Kerennya mah menata meja makanlah,,haha..pdhl mah yg ditatanya juga kaga ada,,hihihii,,eh lumayan sih, ada menu standar lebaran kluarga, ktupat, opor, sambel goreng ati, sayur cabe, pindang ikan mas, baso tahu dan krupuk udang yg wajib ada..hehe..

Stelah slesai menyiapkan makanan, sy membereskan tempat tidur,,lalu mandi,,hee..brasa lagu anak2x, cuma urutannya dibalikin dan ga pake ‘tidak lupa menggosok gigi’..hahaha..gawat,, ;p

Jam stengah 8 org2x pd pulang, lalu saya (menemani mereka,hehe) sarapan pagi dengan ketupat,,nyamnyam..Lalu rumah sy disambangi bbrp tetangga,,termasuk tetangga sebelah tentunya..yg ada si ganteng kecengan saya tentunya,,oh sungguh senangnya tentunyaaaa…hehehe…;p

Slesai sarapan, tadinya mau pada ke makam kakek dan uwa di TMP Cikutra, wuihh,,taunya macet dan rame banget cuy!!Jadinyah qt pergi kerumah sodara2x di bandung buat ‘numpang makan’..haha..

PERTAMA ke rumah Uwa di daerah sadang serang sampe jam 12an (pulang dr sini aq dkasi setoples kacang goreng, setoples manisan pepaya, dan dua buah pisang yg saya makan dijalan..hahaha..),

LALU kita pergi kerumah tante yg terletak di daerah sadang serang juga, cuma lebih atas dikit ajah sampe jam 2 an (dari sini aq dapet sekotak Richeese dan satu boneka Tazmanian Devil. uhuy!!),

LALU perjalanan dlanjutkan ke rumah Uwa yg laen di daerah yg lebih atas lagi, tetep di SADANG SERANG…(“Maaf Anda mengulang kata Sadang Serang”) hahaha…dsana sampe jam 4 sore..(disini aq dapet tiga buah mangga muda buat bahan rujak dan tentunya juga mendapat MALU karna dr tiga rumah yg dikunjungin, dr ketiganya kluar dgn mbawa jinjingan,,hahaaa..uhuy lagii!!Sayang hari ini cuma ngunjungin tiga rumah, coba klo lebih,,hohoho…).

Sepulang dr rumah org buat numpang makan sampe kekenyangan,,hehe..akhirnya niat ke makam dilaksanakan..dan selesay hanya dalam waktu 30 menit sajah… klo kata kaka saya, “dimakamnya cuma bentar soalnya ga ada yg bisa dmintain makan” .. hohoho…

ALhamdulillah saya pulang ke rumah dgn slamat pada pukul 6 sore dan sesampainya drumah qt pun kembali makan ketupat,,,hihihi..“Katanya tadi kenyang….” ;p

Lebaran Hari Kedua saya mudik sodara2x!!!Kita lihat se’garink’ apa mudik saya,,,katanya hari pertama lebaran jalan k sumedang macet total dr cicaheum-cibiru sampe tanjung sari..termasuk katanya tol cileunyi juga rame..Seru nih,,haaa…

Si papah pun mulei sewot denger berita..“Bsk kita pergi ke sumedangnya subuh2x ya!!!”

dan aku menjawab “Iya pa, ntar kita pergi jam 1 malem yah!! Mudah2an bisa nyampe sana jam stengah 2…subuh!!!!huahhuahuaaa…”

Anyway, apapun ritual lebaran kita, smoga lebaran hari pertama ini bisa mengembalikan sinar di hati setiap makhlukNya,, 

Sampay Jumpa di Lebaran Hari Kedua..

-maich-

Leave a comment

Filed under foto dan kenangan, Just Another Interesting Stuff, Makan Asam Garam

Leave a Reply

