Mozaik yang Lucu,,

Hari ini lucu,,

Saya bertemu dengan tetangga saya sewaktu masih tinggal di dalam gang buntu -yang isinya cuma ada rumah saya dan satu rumah tetangga- di sebuah tempat makan batagor di dekat rumah saya yang sekarang..Dan itu jauh dari rumah saya yang dulu,,,Tapi tadi, si tetangga duduk di depan saya!!

Padahal, muka si tetangga itu pun saya tidak begitu ingat, karena sejak bertahun2x yang lalu si tetangga sudah pindah lebih dulu entah kemana, dan waktu itu saya masih kecil, jadi saya tidak ingat betul dengan wajahnya..

Tapi sore tadi, waktu saya berdua dengan sang kaka memutuskan untuk mencari sesuap makanan untuk berbuka puasa,,saya dipertemukan dengan si tetangga lama,,

Sewaktu melihatnya dengan seorang bayi dalam gendongannya, saya hanya berpikir kalau wajah si wanita itu familiar, tapi saya tidak tahu pernah bertemu dimana,,

Sampai akhirnya, si kaka menuliskan pesan singkat di telepon genggamnya yang berisi,

“Kayanya cewe itu tetangga kita waktu dulu deh,,inget ga?” (si kaka ingat jelas wajahnya karena dulu dia sudah lebih besar dari saya, bahkan dia tau umur dan nama panjangnya,,haha..)

Sekuat tenaga saya mengingat wajahnya, tapi tetap saja, saya tidak ingat,,,Dan akhirnya saya hanya mampu mengingat namanya saja,,Namanya Uci,,Itupun karena dulu, ibunya dipanggil dengan sebutan ‘Mamah Uci’, sebagaimana panggilan lazim untuk seorang ibu yang sudah punya anak dipanggil oleh tetangga2xnya di daerah tempat tinggal saya dulu..

Lama saya dan si tetangga duduk berhadapan, mungkin dia juga berpikir tentang wajah yang familiar ketika melihat saya dan si kaka,,karena sejak datang tadi, pandangan kami yang penuh pertanyaan dan penasaran seringkali bertemu, hingga akhirnya masing2x dari kami memalingkan muka dan pura2x sedang memperhatikan yang lain,,hihihii,,lucu aja..Padahal mustinya kenal, tapi malah diem2xan,,hehe..

Saya dan si kaka bahkan tidak berani menyapa karna takut salah orang,,walaupun akhirnya kami yakin kalau dia adalah benar si tetangga lama setelah dia dan orang2x yang bersamanya berbincang dengan menyebut nama,,,dan nama Uci itu yang disebut!!!Saya dan si kaka cuma senyum senyum ga jelas,,dan tetap tidak menyapa sampai akhirnya kami pulang dan kekenyangan sambil membawa 2 bungkusan es campur,,,hehehe…

Setelah kejadian itu..

Saya jadi teringat soal mozaik kehidupan manusia yang berserakan hingga ke pelosok dunia, dan manusia hidup di dunia ini tidak lain adalah untuk mencari dan mengumpulkan serta merangkai mozaik2x kehidupannya itu -yang juga sempat diceritakan oleh seorang teman setelah membaca novel Edensor karya Andrea Hirata-

Saya jadi berpikir,,

“Apa ini salah satunya??”

2 Comments

Filed under Hari Ini

2 responses to “Mozaik yang Lucu,,

  1. teman yang lo maksud itu pasti gw kan mbok mar,..
    si sarti yang pencinta novel andrea hirata…

    hahahha…

    miss you mbok mar,..

    maen atuh ke pontianak.

  2. marishall

    Hoo,,,kangen kamu juga sarti sayang..šŸ˜‰

    Ingin hati terbang ke pontianak, apa daya dana tak sampay,,hahahha..

    N yeah, still remember everything we’ve done,, those talks about andrea hirata included.. ^_^

Leave a Reply

