New Life Begin [2/5]

Continuously Previous : New Life Begin [1/5]

Entah kenapa, gw yang dulu selalu terobsesi untuk dapetin apa yang gw mau skarang jadi lebih ‘nerimo’ kalo temen gw bilang (padahal gw ngga pernah suka istilah ini, tapi apapun namanya,,story must go on ;p)..kalo dapet sukur, ga dapet ya brarti bukan rejeki gw…

Jaman SMA (yang amat sangat lancar dan gemilang buat gw, halah..) dulu gw terobsesi masuk Universitas di Jakarta, tapi akhirnya ga masuk, kecewa, sempat bertanya2x pada Tuhan dan sulit menerima kenyataan kalo gw harus kuliah di Unpad.

(Gw sih mikirnya ini mungkin yang bikin gw ga mau lagi terobsesi,,jadi gw hanya akan bermimpi dan berusaha untuk smua yang terbaik yang gw mau,,dan itu cukup untuk bikin gw sanggup ngelewatin hari demi hari..Ngga perlu menjadi kenyataan ketika mimpi itu bukan yang terbaik buat gw mnurut Tuhan..skali lagi, gw ikhlasin semuanya..).

Dari sini sedikit demi sedikit gw bangkit buat berdiri tegak lagi (dipikir2x cemen banget gw dulu!!wwkwkwk..),,,Orang2x terdekat tentu ngingetin gw kalo idup ga berakhir cuma karna ga lolos tes..dan dari situ jg gw mulei ngerti apa tujuan Tuhan ngasi cobaan buat umatNya..biar kita jadi lebih beriman, ikhlas dan kuat jalanin hidup,,cuma itu yang gw ngerti sampe saat ini, selebihnya, biar Tuhan dan waktu lagi yang ngasi kesempatan gw untuk lebih mengerti tentang semua dengan ditemani orang2x tercinta tentunya,,kalo sendiri, duh ga tau deh…

Masa-Masa Kuliah

Tahun pertama bertemu dengan orang2x baru dan kuliah gw jalanin seadanya, ga semangat, ga niat, dan memutuskan untuk keluar dari kampus ini secepatnya dengan ikut tes masuk perguruan tinggi lagi di tahun berikutnya..

Tahun pertama yang sangat berat buat gw, bukan karena kuliah aja, tapi jg karna ada hal lain yang menuntut gw untuk tumbuh, dewasa dan bisa ikhlas nerima kenyataan kalo hidup ga slalu semulus yang dibayangkan dan kita inginkan..

Adaptasi dengan keadaan yang baru gw alamin bikin gw bingung n’ dont know what to do…Banyak hal yang ternyata ngga gw tau slama ini, banyak hal buruk yang ternyata dialami orang tersayang gw sementara gw ga pernah tau, kuliah jadi urusan kesekian karna gw disibukkan dengan rasa bersalah, terpukul, kecewa, ga berdaya, kembali jatuh (padahal rasanya gw baru setengah berdiri) dan tidak ada orang yang tau karna gw lebih memilih untuk nyimpen smua sendiri, blajar menerima dan tetep bertahan ngejalanin hidup yang digariskan Tuhan..hingga akhirnya semua terjadi dan ga bisa dihindarin lagi..

Orang2x tercinta tetep disibukkan dengan kelutnya masing2x dan gw rasa gw ngga perlu mnambah beban mereka, so, cukup dengan ‘senyum’ tapi smoga membantu meringankan,,Lagi2x disini gw harus ikhlas dan blajar melupakan dendam karna ternyata dendam cuma bikin hati ga nyaman dan ga menyelesaikan masalah, dan dari situ gw blajar untuk dewasa yang hingga skarang tentu masih on newly and slowly progress..

Life is all about process so we can work it out, isn’t it??

……….(to be continued)

1 Comment

Filed under Cerpen Tanpa Awal

One response to “New Life Begin [2/5]

  1. hahahaha…
    emang nerima itu bagian dari kodrat kita sebagai makhluk ciptaan kok… >,<

Leave a Reply

