flat = datar (baca: Ikhlas)

Baru saja seorang adik kecil bertanya “Apakah aku bisa melewatinya?”

dan saya hanya terdiam,,,

Padahal dalam hati dan pikiran ini banyak sekali jawaban atas pertanyaan itu,,lalu kenapa tidak satu ucap kata pun dapat keluar dan terdengar??

“Sayang,,coba tanya hati kamu,,karna kadang isi hati adalah suara Allah, maka tanya Allah,,jangan aku,,,dan kamu harus yakin!!Kamu juga bisa bebas berteriak, menangis dan mengadukan semuanya pada Dzat yang kita kenal dengan nama Allah itu..Ikhlaskan semuanya agar kamu bisa melangkah dengan lebih ringan,,”

Aku sendiri tidak yakin ucapan itu benar atau tidak..Yang aku yakin hanya kalau kamu juga sudah tau,,

Telinga, mata, hati dan pikiran ini mungkin hanya sedang lelah..begitu jg punya kamu…

Aku bisa jadi hanya membuat semua jadi tak karuan..dan aku tak mau punyamu begitu,,

“Jadi,,mari jalan jalan dan bersenang senang saja duluu,,, “ ^_^

Biarkan hati dan pikiran menarik nafas panjang untuk sejenak,,agar bisa kembali menyambung seutuhnya semangat yang sedang patah,,,agar bisa kembali menguntai jawaban atas semua yang menjadi pertanyaan dan gelisah..

Ngek ngok,,mellow…speechless,,

2 Comments

Filed under Dedication Letters

2 responses to “flat = datar (baca: Ikhlas)

  1. aku ketemu si adik kecil di jalan pulang tadi… dia cerita banyak tentang pertemuannya denganmu… si adik juga kecil ternyata punya segudang pertanyaan dan pernyataan lainnya… ini sebagian yang dia ceritakan padaku…

    “susah banget ya buat ikhlas… orang lain kok gampang2 aja ya masalahnya… sementara aku??? kok rasanya berat banget… gimana aku bisa ikhlas…”

    “aku sadar tentang garis batas itu… tapi rasa ini begitu kuatnya… aku takut rasa dalam hati ini membuat aku ngga sadar lagi tentang garis batas itu…”

    “ketika aku bertanya pada sebelah hatiku tentang masalah ini… dia cuma bilang:’aku ngerti, terserah kamu aja…’ aku bingung kan jadinya…”

    “aku pernah coba mencari titik lain di dalam wilayah putihku… tapi aku ngga bisa… titik itu telah tertancap kuat di sini… di hati…”

    sehabis itu, si adik kecil nampak kelelahan… matanya pun merah dan sedikit berkaca… ia ingin menangis nampaknya, namun malu karena ada aku bersamanya… kemudian dia pamit untuk istirahat…

  2. marishall

    Stelah baca comm diatas, knp saya jadi merasa punya smakin banyak adik kecil ya?:)

    Tapi saya senang (scara ga punya adee,,hehehe)

    Semua masalah yang kita rasa berat, mnurut saya hanya karena kita belum menemukan jawabannya..

    Alasan Allah memberi masalah yg mnurut kita ‘berat’, adalah karena Dia yakin kita sebenarnya punya (ato paling tidak kita sebenarnya mampu menumbuhkan) kekuatan untuk bisa melaluinya,,

    Yg bisa kita lakukan atas hidup hanya berusaha, berdoa, yakin dan positif thinking kalo Allah memberi cobaan selalu dengan jalan keluarnya,,bukan bgitu?!^_^

    Smoga dapat menginspirasi,,,

Leave a comment