New Life Begin [1/5]

Sedikit mengganti ‘saya’ dengan ‘gw’..dan mulai bercerita..

New Life As A Pharmacist,,ini jelas istilah yang tepat buat hidup gw skarang,,,Perkenalkan,gw, M A, S.Farm.

Lulus dari kuliah yang udah dijalanin selama 5 tahun adalah impian semua orang termasuk gw,,dan skarang, impian itu tercapai,,Gw, kemarin lusa, tepatnya siang (walopun belum resmi, tapi Insya Allah kalo umur gw sampe;p) bisa dibilang telah menjadi seorang apoteker dengan segala hal yang mulai saat ini ada di pundak, bukan sebagai beban, tapi tugas dan tanggung jawab.

Kenapa gw bilang itu impian??Karna lima tahun lalu, di awal gw mutusin untuk kuliah, gw ga pernah tau apa yang bakal gw dapetin dengan menuntut ilmu di dunia kefarmasian, so, dulu gw cuma bisa mimpi (yang bahkan gw ga tau harus berakhir seperti apa mimpi itu) dan cuma ngejalanin hari demi hari hingga akhirnya hari ini tiba.

Dan hingga hari ini, satu mimpi telah tercapai, dan bukan brarti bahwa gw berhenti bermimpi karna didalem otak gw, sudah tertanam ribuan bahkan jutaan mimpi lain (yg detik ini gw bisa tau kemana mimpi ini akan menuju) yang ga akan cukup kalo gw tuliskan satu persatu disini. Dan di depan sana, pastinya banyak yang berharap gw bisa menjadi ‘seseorang’, termasuk gw sendiri, menjadi ‘seseorang’, yang tidak hanya ‘ada’, tapi juga ‘berarti’.

Selama 5 tahun kuliah, bukan hanya ilmu tentang kefarmasian yang gw dapet karna banyak hal diluar itu yang gw pelajarin. Semua orang pastinya bisa belajar tentang apa itu reaksi kimia, apa itu obat sampai semua aturan yang ada didalamnya tanpa perlu kuliah di tempat gw kuliah,, (dan gw ngga akan berbicara soal itu disini karna ini bukan waktunya kuliah,,hehehe..). Banyak hal yang gw pelajari yang ngga semua orang bisa dapetin..sampe Gw bisa bilang, masa kuliah adalah ‘Changing Point‘ gw!!dan itu sangat gw syukuri..

Banyak kenangan juga yang pastinya bakal gw kangenin dari masa kuliah (yang jadi pertanyaan, apakah kenangan tentang ilmu farmasi cukup mengena di otak??let see aja ntar,,ehehe..), mulai dari dosen pngajar dengan masing2x karakternya (perfeksionis, ga konsisten, lempeng, jutek, galak, baek, ramah, gaul, seru, dll), males2xan kuliah, kuliah yang kadang jadi rajin sekedar buat alesan dapet uang jajan(ekekek), blajar buat ujian, kadang kerja bareng di ujian jg,,(oops!!hahah..), praktikum, responsi, dimarahin dosen bareng, begadang bareng bikin laporan, makan di kantin, makan nasi padang, makan A3, jalan ke Jatos, karokean, nonton bareng, nongkrong dikosan temen, crita seru soal ini itu, hingga temen2x seperjuangan yang seru, konyol, galak, jutek, polos, cuek, dan lempeng hingga banyak hal lainnya,,

Senyum, tawa bahkan tangis yang pernah gw rasain slama kuliah disini mungkin ga akan gw dapetin lagi setelah prosesi pelantikan nanti dan ini bisa bikin gw berkaca2x waktu nulis,,,(huhuhhh..). Walopun senyum, tawa dan tangis itu pasti ada lagi suatu saat nanti (namanya juga hidup), tapi rasanya pasti beda,,

Lima tahun yang lalu, gw sempet ngerasa ga yakin kalo gw bisa nyelesein kuliah ini, jujur, dari awal gw ga pernah pengen masuk Unpad. Tapi syukurlah, gw akhirnya bisa sampe di hari ini.

……….(to be continued)

3 Comments

Filed under Cerpen Tanpa Awal

3 responses to “New Life Begin [1/5]

  1. RePha

    aduh bu.. melow amat sih lu.. jangan2 ngelindur ya lu.. hwehehe..

    met berjuang aja deh bu.. nikmatin dulu tu masa2 gila2an bersama teman-teman… gila-gilaan di akhir pekan.. (kyk lagunya changcuters ajah) hehehe..

    biz itu… welcome 2 d real world… 2 the jungle…

  2. marishall

    Hhaa,,,syia’ull lo!!

    Gw jg manusia,,walopun jadi2an,,wkwkwk…

    Bener lo bilang, gw lg nikmatin banget masa2x itu,,aneh jg, stelah lima taun, rasanya baru kali ini gw bener2x pengen waktu berjalan jauh lebih lambat dan terhenti,,bisa ga yah??Coba deh lo cariin dukun yg bisa mhentikan waktu,,doraemon kek,,sapa kek,,wkwkwkk…

    Btw,Real world lo di Cikarang yah??hehe..slamet deh^_^

  3. Pingback: New Life Begin [2/5] « Just Another Thought

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s