Cinta buat Adeetz,,

Tulisan ini untuk menanggapi blog seorang teman tercinta di “adeetz punya cerita”

Saya pikir, daripada panjang2x nulis di comment, lebih asik ditulis disini aja,, Lumayan untuk nambah postingan saya,,hihihihi…

Cinta itu tanpa syarat,,,

ah,,,terlalu berat ngomong soal cinta, mending kita ngomong soal sidang kompre aja yuu,,muaahahah,,lebih beraattt,,,hhhh….ga ah…biarkan kompre berjalan sebagaimana mestinya saja…hehehe…

Lanjuuut,,,
Cinta buat saya, adalah ketika saya merasa berharga di mata ‘apa’ yg saya cintai,,(konteks ‘apa’ disini adalah sangat luas dan yah, universal, bisa Tuhan, manusia, hewan bahkan lingkungan sekitar, it sounds cliche,,tapi itulah, love is cliche it self for me..).  Saya akan merasa bahwa kehadiran saya membuat perbedaan bagi ‘apa’ yang saya cintai itu, kecuali Tuhan yang tidak mungkin berubah karena saya,,,(heheh,,,ya iyalaaahh!!!)

Dan Cinta buat saya adalah ketika ‘apa’ yang saya cintai menjadi berharga dimata saya,,,saya tidak bisa hidup tanpanya,,,(istilah lebaynya mah gitulah,,,ekekek…)

Cinta adalah nafas, ketika cinta itu hilang, maka saya mungkin kesulitan bernafas (“pake asmasoho aja, bwt gw cocok!!” kata panda..“Hhh..terserah lo deh pan..” , kata gw).

Cinta adalah penuntun arah, ketika cinta itu hilang maka saya mungkin ikut hilang arah..(“beli peta dong mar!”, kata sari…”boleh,,beli dimana say??”, si gw mulei putus asa nyari definisi Cinta)

Cinta adalah separuh jiwa, yang ketika hilang,,saya mungkin masih hidup, namun ada yang hilang dan entah dimana harus mencari penggantinya,,,(“Cari aja dkamar kamu yang brantakan itu, sapa tau nyempil!!”, si adtsuy berkata dengan pede…“Kaya kamar km ga berantakan aja tsuy!!”, cerca saya sambil tetep nyoba nyari di kolong kasur di tengah debu dan benda2x aneh lainnya..sapa tau beneran ada separuh jiwa yang ga sengaja nyempil..ekekek…)

Jadi Cinta adalah,,,

Lalu arti cinta itu sendiri apa???Selama 23 tahun 3 bulan 12 hari dan sekian jam hidup saya di dunia (males aja cing ngitungnya!!!heheh..) , saya tidak pernah tau definisi Cinta baik secara harfiah maupun terminologi,,(ato apalah itu namanya,,kalau ada di KBBI ya syukur,,tapi saya ga punya KBBI tuh,,eheheh..)

FYI, KBBI = Kamus Besar Bahasa Indonesia,  meskipun tidak semua kamus bahasa itu besar,,ekekek..mungkin laen kali kalo ada kamus bahasa tipis bisa jadi ada KTBI yah, Kamus Tipis Bahasa Indonesia,,,ekekek..hhh,,ga pentiing,, ;p

Sederhana banget yah pemikirannya,,tapi itulah,,buat saya, cinta itu tidak butuh kemewahan, tidak juga butuh definisi, cinta cuma butuh hati dan keikhlasan untuk menjalaninya, dan hati juga digerakkan Tuhan tentunya,,,jadi semua kembali padaNya..dan saya percaya sepenuhnya..

Dan seharisnya, (eeh, maksutnya seharusnya,,hahaha..) memang itulah seharusnya cinta, tidak butuh syarat untuk merasakan cinta karna memang cinta adalah satu dari jutaan hal yang dianugerahkan Tuhan, secara GRATIS, tanpa syarat, saat kita lahir di dunia..

(tidak seperti provider2x telepon yang mengatasnamakan ‘syarat dan ketentuan ini itu yang banyak banget berlaku’ sebagai pembenaran atas ‘tarif murah’,,hehehe..selingan cooy!!Srius benerrr ngomongin cinta…)

Yang mungkin membuat kita berpikir kalau cinta itu menjadi bersyarat adalah karena cinta tidak dapat berdiri sendiri,, baik dulu maupun sekarang, cinta dibatasi oleh Tuhan dalam agama yang diciptakanNya dan kebudayaan yang diciptakan manusia yang kini memandang cinta hanya sebagai syarat sampingan untuk menjadi bahagia,,selebihnya, ada kelas, gender dan materi (atau apapun yang disebut sebagai bibit bebet dan bobot itu oleh angkatan nenek dan kakek moyang kita) dengan mengatasnamakan realita kehidupan..

Jadi, menurut saya, syarat dan batas itu berbeda,,mungkin yang km rasa itu adalah ‘batas’ teman, dan bukan syarat,,,ekekek…

Saran saya, nikmati cinta selama cinta itu hinggap di hati,,uhuhuy!!

Tapi masalahnya,,sapa bo orangnyah???hahaha,,,ttp pnasaran… ;p

Sekarang tinggal bagaimana kita menjalani cinta dalam perbuatan sebagai bukti nyatanya dan bukan sebagai kata semata..

Mau saya sih, seharusnya ada kata lain di dunia yang artinya lebih dari “cinta”, karna buat saya cinta sudah bukan lagi cinta seperti yang kita saya kira,,

-saya disini pukul 5 sore, dirumah, seorang diri,  yang separo muak dengan drug stuff namun mencoba tetap semangat demi membahagiakan ayah ibu dan masa depan saya sendiri yang nanti pengen kerja di bank ajah,,hahaha…-

Nyerah cha nyeraahhh???Mhuahahaha,, (si setan di samping saya merasa menang…)

NGGA WEEEEWWW!!!! (Si saya sok kuat aja biar setan ga kePDan…)

12 Comments

Filed under Dedication Letters

12 responses to “Cinta buat Adeetz,,

  1. valent

    hmm..
    berarti klo kita bertanya kepada seseorang…
    “kenapa lu cinta gw…??”
    tyuz orang tsb menjawab…
    “gw gag tw knp gw bisa cinta sama u…”
    intinya orang itu ga punya alasan kenapa dy bisa cinta ke kita (kita…?? lo aja kale sama nenek lo yg bertatto..)..

    berarti orang itu memang benar2 cinta sama kita..??
    gw bertanya karna gw bingung ttg cinta..
    gw mengutip kata2 dari artikel u yg..
    “cinta itu tidak butuh kemewahan, tidak juga butuh definisi, cinta cuma butuh hati dan keikhlasan untuk menjalaninya…”

    thankz…

  2. marishall

    Artinya, blom tentu jg si nenek yang bertato itu emang cinta sama lo (lho?ekekek..)

    Maksut gw, cinta seringkali bikin orang bingung sbagaimana lo bingung ttg cinta..Jadi kalo si org itu ga punya alasan yg bisa disampein, bisa jadi karna dy sedang bingung karna ada cinta di hatinya..dan mungkin cinta itu emang buat lo^_^

    Semua serba mungkin,,tapi cinta bisa membuat yg ‘mungkin’ itu jadi ‘nyata’

    Cinta itu ky angin, lo ga bisa pegang, cuma bisa dirasain,,Cinta ga butuh alasan, skrg bayangkan aja kalo cinta hanya didasarkan atas alasan, maka ketika alasannya hilang, maka bisa hilang juga donk cintanya..gitu kan??!

    So, When Someone Say ‘I Love You’, the most honest reason is everything that shape the whole YOU.
    I L U because of Y.O.U. Period.

    Aduuh,,gw ngomong apa yah??jadi bingung sndr,,ekekek…

    Mgkn ini definisi lain dr cinta, cinta=’bingung’ ehehe..

  3. valent

    huahahahaha…
    bener tuh..
    cinta = bingung…

  4. marishall

    tapi tolong jangan dimasukin ke kamus istilah bahasa indonesia yah valent,,bisa gaswat soalnyah,,hihihi,,,

  5. tapi buat sebagian orang, tetep aja kalo cinta itu membelenggu, bukannya membebaskan…

    buat sebagian orang, mencinta berarti harus mendobrak tembok dan pagar berbahan dasar agama dan norma-norma…

    buat sebagian orang, sebelah hati mereka berada di luar garis “batas”… harus bagaimana menemukan dan mendapatkannya bila disepanjang garis “batas” tersebut dipasang tralis besi berarus listrik 10.000 watt?

    buat sebagian orang, lebih baik hidup dengan hanya sebelah hati daripada mati konyol tersengat arus listrik 10.000 watt tersebut…

    tapi sebagian lainnya memilih menerobos tralis besi tersebut… karena buat mereka, hidup tanpa sebelah hatinya yang lain sama saja dengan mati…

    jadi, buat sebagian orang…

    mencintai itu mati…

  6. cinta itu harusnya tanpa pamrih..
    cinta itu ga slamany harus memiliki (ahh.. bulshiiiiiiit lo sar,..) yah.. tapi begitulah..
    cinta ga slamaya harus memiliki..
    dan cinta itu tidak mengenal kata sakit.. artiny wlaaupun disakitin, diboongin, diduain trus2 an tetep aja cinta,,
    jadi.. jadi.. cinta itu buta dunk..
    ah nggak?? cinta itu terlalu absurb buat dijelasin dengan kata2…
    cinta itu,. yahhh. begitulah.. apa adanya…
    ada indah.. ada pedih…
    dan cinta itu kreatif..
    klu lagi sedih, cinta bikin seneng…
    cinta itu suatu bentuk keseimbangan dalam hidup..

    piss love n gaul ah..

    sari cabut…..

  7. marishall

    Pertanyaan nomer sekian,,,”Apa mati karna cinta itu konyol?”

    Cinta macam apa yang bisa2nya membelenggu?

    Knapa harus menghancurkan tembok berbahan dasar agama dan norma, pdhl sejak awal memang ‘sebagian orang’ sndirilah yang sudah memutuskan utk mendirikan tembok itu dan diam di dalamnya,,,Untuk apa menghancurkan tembok yang (seharusnya) sudah berdiri kokoh di usia yang kini mulai mempermasalahkan cinta???Sy rasa didalam tembok itu pun sudah teramat sangat berlimpah dengan cintaNya..jika dirasa masih kurang,,saya tidak mengerti…mungkin kembali pada ‘human being’ yang tidak pernah puas,,tapi apa ini juga berlaku dalam hal ini??Hal apa memangnya??Biarkan hati yang menjawab.. ;p

    Lalu bagaimana mungkin tralis berarus listrik itu bisa menghalangi kalo tidak ‘sebagian orang’ sendiri yang mempersulit?Bukan Tuhan…karna Tuhan hanya memberi pilihan,,antara benar dan salah..antara arus 0,00000001 watt dan jutaan watt..Terserah ‘sebagian orang’ mau memilih melewati yang mana..

    Kalo kemudian ‘sebagian orang’ menganggap bahwa mati karna cinta lebih konyol daripada hidup dengan sebelah hati ataupun kebalikannya,,Itu pilihan…smoga tepat,,dan semoga slalu dilimpahi cinta olehNya..

  8. marishall

    Deetzy: btw,,ngomongin cinta apa bangun rumah sih?tembok,pager,listrik,,dpt jadwal pemadaman jg donk?!wkwkwk…

    Saripacarbarubekasnyaacha: ah,,yakin lo sar??didua’in tetep cinta??klo gw sih mending ngeduain lagih,,(lho?;p) ekekek…

    Cinta dan keseimbangan dalam hidup..Just look forward to:
    https://marishall.wordpress.com/2008/07/31/proportionately-by-god-all-rights-reserved/

  9. itu si irwan ngeduain sm acha… hahhaha…
    bingung?!!!
    jangan bingung bu… ekekekekkk…

    kabur….

  10. marishall

    irwan ngeduain lo sama acha??dan lo mau aja??wkwkwk…

    marah?!!

    jangan marah buu,,,hahahaa,,,

    *nungging

  11. gw sih ga marah.. toh dah putus aja gitu mereka…
    hahhaha,,,

    hidup cinta segi lima..

    *tengkurep

  12. marishall

    What!?segi lima bu??banyak bener,,sapa aja tuh?hehe,,

    hidup jomblo..

    *cape nungging dan menjomblo,,

Leave a Reply

