Buku dan Buku,,,

Rasanya sudah lama saya tidak pergi ke toko buku,,

Tidak lain dan tidak bukan, hanya untuk memenuhi hasrat dari minat saya terhadap buku..

Ya, saya suka membeli buku,,tapi untuk membacanya,,butuh beberapa lama untuk menimbulkan keinginan membaca itu..Kadang, saya bisa berjam-jam ada di toko buku hanya untuk melihat apa ada buku yang menarik untuk dibeli dan akhirnya cuma jadi korban penelantaran saya berikutnya..

Dalam satu minggu saya bisa beli 4 sampe 5 buku,,dan tentu tidak langsung saya baca semua,,kadang sampai satu bulan ke depan (bahkan bisa lebih) buku itu tidak saya baca satu halaman pun..

Kalopun dibaca, cuma bertahan beberapa halaman, lalu saya berhenti sejenak, melakukan kegiatan lain, dan akhirnya saya lupa kalau saya sedang membaca buku itu..Dan alhasil buku itu tidak pernah selesai saya baca,,hhh…

Inilah beberapa buku yang saya suka lalu saya beli dan hingga saat ini belum selesai saya baca,,padahal belinya entah dari kapan (bahkan saya lupa..)

Untuk yang tau buku apa saja itu, pasti tau juga kalau beberapa buku di atas bukan buku baru, Ya,, itu buku terbitan lama,,

Tapi hobi saya memang sebatas itu,,beli, buka plastik, ngasih label nama (to let me aware that those book are belong to,,,bla..bla..bla..), baca sedikit setiap mau tidur, besoknya lupa buku mana yang dibaca, dan akhirnya si buku terbengkalai..Bukan karena bukunya tidak menarik, tapi karena saya lupa soal buku itu..hahah..gawat!!Post Sleep Memory Syndrome jg nih sepertinya..hehe..

Yang satu ini juga saya beli tanpa saya ingat alasannya apa..entah karena judulnya yang menarik, atau gambar covernya yang menarik karena ga nyambung dengan judul, atau karena ada sesuatu yang ingin saya lakukan setelah membaca buku ini,,entah…saya lupa..lagi lagi saya lupa..

Yang pasti bungkus plastiknya baru saya buka hari ini,,dan tentu belum saya baca satu huruf pun yang ada di dalamnya..

Selain buku-buku diatas, banyak buku kuliah yang pastinya tidak pernah saya khatamkan juga membacanya,,dan juga sebagian buku yang entah apa saja judulnya (saya bahkan suka lupa saya ini punya buku apa saja), suka saya pinjamkan entah itu sama temen atau sodara yang juga suka baca buku..(dan saya baru inget kalo saya punya buku dengan judul “something” misalnya, setelah si peminjam mengembalikannya), selebihnya, kalau si peminjam tidak berbaik hati mengembalikannya, saya tidak akan pernah ingat soal buku itu..

Suatu hari…

Orang tua saya bilang, “Kamu sering beli buku tapi rak buku kamu ga pernah penuh”

*Sambil mencoba mengingat maksudnya buku yang mana* Saya bilang, “Berbagi ilmu dan rezeki itu salah satu tugas kita bukan?” (meski saya tidak tau ini jawaban yang tepat atau tidak,,heheheh)

Orang tua saya bilang lagi, “Ya Terserah..”

*dan saya masih tidak ingat maksudnya buku yang mana*

@My Mushroom

May 25th 2008, 02:00 pm

4 Comments

Filed under Just Another Interesting Stuff

4 responses to “Buku dan Buku,,,

  1. kisahjepang

    Gw punya patokan kalau mau membaca buku. Gw selalu berusaha untuk nggak membaca buku sambil tiduran. Gw usahakan selalu membaca buku sambil duduk bersandar. Dengan demikian gw bisa menyelesaikan membaca suatu buku sampai tamat. Kalau buku novel, biasanya bisa tamat dalam dua atau tiga kali baca.
    Lalu gw juga punya patokan, jangan pernah melipat buku. Memegang buku harus selalu dengan dua tangan. Ini untuk menjaga agar bukunya tidak rusak, dan kertasnya tidak melengkung keluar.
    Dengan demikian buku yang udah dibaca, tetap kelihatan bagus, dan tetap membuat bangga melihat bukunya dijejerkan dengan rapi di rak lemari.

  2. marishall

    Thanks a lot Kisah Jepang..i should try this one out..^_^

    Kalo soal melipat buku, gw juga slalu menjaga supaya buku2x gw tetap dalam kondisi terbaiknya meskipun udah itungan taun gw simpen si rak..oyah dan satu lagi, bukunya pasti gw jilid plastik dengan rapi ^_^

  3. Somehow i missed the point. Probably lost in translation🙂 Anyway … nice blog to visit.

    cheers, Pukka!!!

  4. marishall

    Hi pukka,,thx for visiting anyway,,U can learn bahasa with me to understand it better,,,hehehe..

Leave a Reply

