19 Maret

19 Maret Bersejarah Buat Saya..

Hey,,ternyata 19 Maret itu hari bersejarah juga di tempat saya kerja sekarang,,

Tanggal 19 Maret 2004 adalah tanggal ditetapkannya SOP Packing Material Coding Machine Counter Calibration,,hahahaha,,yah yah yah,,untuk mereka yang mengerti jelas ini berlebihan dan tidak penting,,

Tapi untuk saya,,ini luar biasa karena bertepatan dengan hari ulang tahun saya!!!huahahaha,,
”Anda boleh tidak setuju kok ;p ”

Sebenarnya keluarbiasaan ini saya cari cari untuk menghibur diri ditengah rutinitas yang menurut saya kurang menyenangkan,,bukan karena industri tidak cocok untuk saya,,(karna saya belum begitu terjun dan tau banyak soal industri jadi saya belum memutuskan),,juga bukan karena pekerjaan di industri tidak menantang,,(karna saya juga belum tau benar tentang apa yang orang2x ini kerjakan setiap harinya, terlebih mengenai tingkat tantangan pekerjaannya),,tapi semua karena tugas yang diberikan pada saya untuk satu bulan ini amat sangat monoton dan menurut saya kurang menantang,,(hehehehh,,ngeluh ngeluh dan ngeluh aja bisanya,,;p)

Yah,,asal tau saja..4 hari terakhir saja saya sudah merevisi Instruksi Kerja Packing Service ke dalam Bahasa Inggris (jadi SOP/Standard Operating Procedure) sebanyak 57 IK, yang masing2x IKnya berkisar antara 4-5 lembar,,huaaah,,dan skarang jelas saya bosan..setelah 57 IK itu selesai,,bukannya ganti tugas, tp justru IK yang harus saya revisi bertambah dan kini harus mnyelesaikan IK Production yang jelas tidak sedikit mengingat inti dari kehidupan sebuah industri farmasi adalah pada kegiatan produksinya!!!hhhhhhhhhhhh,,,,

Yah..lalu apa yang bisa saya lakukan untuk mengusir kejenuhan??

Inilah beberapa kegiatan saya disela2x “kesibukan (red: kejenuhan)” tersebut:
1. Menulis Drafts Blog yang kemudian saya terbitkan pada malam harinya atau keesokan harinya atau besok besok2xnya lagi. Draft ini saja saya ketik pada pukul 9 pagi, disaat semua packing girl sedang giliran snack time,,hmm..kayanya enak (mengingat saya tidak sarapan dulu pagi tadi..hiks..). Yah sambil sesekali kembali ke pekerjaan revisi saya ketika ada siapapun yang mendekat ke meja kerja saya..”biar ga ketauan curi curi,,hahaha..”

2. Picture Editing,,mengingat salah satu hobi dan bisa dibilang kelebihan saya (hehehe,,) adalah pada kegiatan yang satu ini. “Anda boleh protes,, tapi lihat dulu hasil karya saya-yang tidak bisa saya sebarkan dan perlihatkan pada sembarang orang!!” ;p

3. Kembali menulis Draft Blog,,dan dibuktikan dengan semakin produktifnya saya belakangan ini di dunia blogging. Sehari bisa dua atau tiga post di beberapa blog yang berbeda..ya mau gimana lagi..hehe..

4. Kembali Picture Editing dan sesekali Desain Grafis (biar keren;p),,mengingat modal saya hanya laptop yang berisi foto,,foto,,dan fotoo dengan software canvas dan photoshop.. dan juga mengingat hobi lain saya adalah fotografi, namun tidak mungkin bila saya harus membawa pocket cam DSC-T200 saya ke tempat ini untuk hunting gambar baru..(apalagi kamera analog si ‘architecture’ yang segede gambreng..karna baru itu cam pro yang saya punya_itu juga setelah dapet hibah dari sepupu saya yang juga punya hobi serupa) jadi ya itulah yang bisa saya lakukan untuk mengatasi kejenuhan sekaligus menjalankan hobi saya..

5. Kalau empat kegiatan di atas sudah saya lakukan, maka kegiatan selingan berikutnya adalah mengetik laporan kape..hehehe,,akhirnya ada juga yang berpendidikan” ;p

NB: tapi bukan berarti saya menganggap bahwa penggemar Blogging dan Picture Editing tidak berpendidikan yaaa,,karena semua juga perlu skill-nya masing2x yang tidak bisa dibanding-bandingkan,,hehehe..(bijak sekali..*berhubung takut ditimpukin sama penggemar blogging dan picture editing di luar sana..hohoho..)..Saya mengetik laporan karena memang ini adalah sebuah kewajiban dan bukan pilihan,,kalo ini bukan kewajiban, ya jelas smua juga tau apa yang akan saya pilih untuk mengisi waktu..(hehehe..)

6. Kalau kegiatan2x itu sudah dilakukan namun masih saja banyak waktu tersisa yang disertai dengan kejenuhan,,maka saya memilih untuk melamun di depan layar laptop ini..sembari melihat kesana kemari di tengah ruangan berAC yang bertemperature sekitar hmm..yah pokoknya cukup untuk membuat kaki saya -yang selama berjam2x hanya dipakai untuk duduk- sampai sedikit “beku” dan mati rasa,,(ini tidak berlebihan, memang begitu adanya;p)

7. Peregangan,,hahaha..inilah kegiatan selingan paling penting dan sering saya lakukan di antara semua selingan..kalau saya tidak melakukan ini, maka bukan tidak mungkin saya kesulitan berdiri dan berjalan setelah seharian duduk di tengah ruangan sedingin ini..Otot2x saya juga bukan tidak mungkin bisa stress kalau terus2xan dipake duduk duduk dan duduuk…ngetik ngetik dan ngetiiiikk..

8. Menunggu jam makan siang dan jam pulang kerja,.ini bagian favorit saya selama bekerja disini, meskipun kadang menunggu jam2x ini merupakan kegiatan yang menyita hati,,alias bikin gemes karena waktu lima menit saja rasanya seperti lima tahun!!(ya saya tau ini berlebihan tapi Cuma itu perumpamaan yang tepat ^_^v)

Keseharian di hari Rabu, 21 Mei 2008
@ Production Office

Leave a comment

Filed under Hari Ini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s